Event Organizer/EO

PENGALAMAN 5 (LIMA) TAHUN TERAKHIR :

  1. “Launching Sistem Informasi Manajemen Pemetaan dan Resolusi Konflik (SIMPLIK) Di Tingkat Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK) Pada Hutan Produksi”. Kerjasama antara Wana Aksara Institute dengan WWF Indonesia. Jakarta, 2018.

  2. Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Pedoman RIL dalam Pemanfaatan Kayu di Kawasan Hutan Alam” yang berjudul “Penerapan Teknik RIL pada Pemanfaatan Kayu Hutan Alam”. Kerjasama dengan KLHK, USAID, The Borneo Initiative, TNC dan APHI. Peserta dari KLHK Direktorat terkait, Setjen KLHK terkait, BPHP, Dishut Prov, IUPHHK-HA APHI, GFTN-WWF, Lembaga Sertifikasi PHPL dan FSC, CERINDO,  Individu terkait dan Akademisi. Jakarta, 2017.

  3. Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Pedoman RIL-C dalam Pemanfaatan Kayu di Kawasan Hutan Alam” yang berjudul “Peran Hutan Produksi dalam Penurunan Emisi Karbon dan Protokol Audit Performa Emisi Karbon dalam Pemanfaatan Kayu Hutan Alam”. Kerjasama dengan KLHK, USAID, The Borneo Initiative, TNC dan APHI. Peserta dari Ditjen PPI, Setjen KLHK, P3SEKPI, Direktorat UHP, Setditjen PHPL, RKUPHA Wilayah I, Ayamaru, TFF, WWF, Individu terkait dan Akademisi. Jakarta, 2017.

  4. Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Pedoman Revisi Indikator Pemanfaatan Teknologi Ramah Lingkungan dalam Sertifikasi PHPL” yang berjudul “Strategi Penerapan Praktek RIL dan Mekanisme Insentif serta Indikator PHPL”. Kerjasama dengan KLHK, USAID, The Borneo Initiative, TNC dan APHI. Peserta dari KLHK Direktorat terkait, Setjen Kementerian LHK terkait, BPHP, Dishut Prov, IUPHHK-HA APHI, GFTN-WWF, Lembaga Sertifikasi PHPL dan FSC, CERINDO, Individu terkait dan Akademisi. Jakarta, 2017.

  5. Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Naskah Akademik (NA) Rancangan Peraturan Menteri LHK tentang Pedoman Penerapan Teknik RIL dan Penghitungan Karbon pada Pemanfaatan Kayu Hutan Alam; serta Draft Peraturan Menteri LHK”. Kerjasama dengan KLHK, USAID, The Borneo Initiative, TNC dan APHI. Peserta dari KLHK Direktorat terkait, Setjen KLHK terkait, BPHP, Dishut Prov., IUPHHK-HA APHI, GFTN-WWF, Lembaga Sertifikasi PHPL dan FSC, CERINDO, Individu terkait dan Akademisi. Jakarta, 2017.

  6. “Workshop Sosialisasi Perdirjen No. P5/PHPL/UHP/PHPL.1/2/2016 tentang Pedoman Pemetaan Potensi dan Resolusi Konflik pada Pemegang IUPHHK dalam Hutan Produksi”. Kerjasama dengan KLHK dan WWF Indonesia. Peserta dari Kementerian LHK, Dishutprov se-Indonesia, BPHP se-Indonesia, KPHP se-Indonesia, LSM, Donor, TBI, IUPHHK-HA, IUPHHK-HT, Pihak terkait lainnya. Jakarta, 2016.

  7. “Workshop Pengelolaan Hutan Lestari dan Peluang Pengembangan Jasa Lingkungan di Kawasan IUPHHK-HA pada Lansekap Arabela-Schwanner”. Kerjasama dengan KLHK, Pemprov Kalbar, WWF Indonesia, TBI dan APHI. Peserta dari institusi perwakilan dari Kementerian LHK, Kepala BPHP Wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, KPHP Wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, IUPHHK Sekitar Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, LSM, Donor, Persaki, Pihak terkait lainnya. Kalimantan Barat, 2016.

  8. “Workshop Mengarus-Utamakan Pemanfaatan HHBK dan Jasa Lingkungan dalam Pengelolaan Hutan Produksi”. Kerjasama dengan Direktorat Usaha Jasa Lingkungan dan HHBK, KLHK dan WWF Indonesia. Peserta dari KLHK, Perwakilan BP2HP, Perwakilan KPHP Model, Perwaklian KPHL, IUPHHK-HA, IUPHHK-HT, APHI, Persaki Asosiasi terkait. LSM, Donor, Pihak terkait lainnya. Jakarta, 2015.

  9. “Workshop Pemetaan dan Resolusi Konflikdi Tingkat IUPHHK pada Hutan Produksi”. Kerjasama dengan Departemen Kehutanan, WWF Indonesia, PT. Adimitra Lestari dan PT. Nityasa Idola. Peserta dari KLHK, Kepala BP2HP se-Indonesia, Kepala KPHP se-Indonesia, Dinas Kehutanan Provinsi Se-Indonesia, IUPHHK-HA, IUPHHK-HT, LSM, Donor, APHI, Persaki, Pihak terkait lainnya. Jakarta, 2014.

Lembaga Wana Aksara