Tenaga Ahli

Dalam menjalankan kegiatan, terutama dalam kegiatan riset dan kajian, Wana Aksara senantiasa melibatkan tenaga ahli atau pakar yang memiliki kapasitas, kompetensi dan pengalaman di bidangnya.
Sesuai spesifikasi dan kebutuhan pekerjaan, maka tenaga ahli yang digunakan Wana Aksara berasal dari berbagai lembaga dan institusi, baik Pemerintah, swasta maupun lembaga lainnya. Para pakar yang membantu Wana Aksara ada yang berasal dariĀ  perguruan tinggi yang memiliki sumber referensi konseptual dan teoritis (akademisi universitas), lembaga penelitian yang banyak mengembangkan kegiatan riset terapan (LIPI, Litbang), maupun dari kalangan praktisiĀ  yang memiliki kemampuan aplikasi di lapangan pada skala ekonomi (pelaku usaha atau konsultan).
Setiap Pakar atau Tenaga Ahli memiliki kualifikasi yang meliputi latar belakang disiplin ilmu dan jenjang pendidikan, serta pengalaman kerja di bidangnya. Berikut ini merupakan daftar tenaga ahli di Wana Aksara yang meliputi ahli – ahli dari berbagai disiplin ilmu dengan kualifikasi jenjang pendidikan mulai dari S3 (Doktoral atau Phd), S2 (Master), S1 (Sarjana) dan D3 (Program Diploma atau Sarjana Muda), antara lain ahli :
  1. Antropologi/Sosiologi
  2. Ekologi Budaya
  3. Ekologi Manusia
  4. Ekonomi dan Keuangan
  5. Ekonomi dan SDM
  6. Genetika dan Pemuliaan Pohon
  7. GIS dan Perpetaan
  8. Hama dan Penyakit
  9. Hukum
  10. Ilmu Tanah
  11. IT dan Multimedia
  12. Kebijakan Publik
  13. Kelembagaan
  14. Komunikasi
  15. Konservasi dan Lingkungan
  16. Manajemen Hutan
  17. Manajemen Konflik
  18. Manajemen Resiko
  19. Pembangunan Wilayah
  20. Pemberdayaan Masyarakat/ CSR
  21. Perencanaan Kehutanan
  22. Planologi
  23. Statistik dan Biometrika
  24. Silvikultur
  25. Sosial budaya
  26. Sosial ekonomi

Lembaga Wana Aksara